permak wajah untuk lebih tampil cantik

Januari 8, 2007 at 4:15 am (Tip dan Trik)

permak wajah untuk lebih tampil cantik

PERMAK WAJAH

Secara fisik, setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, termasuk pada bentuk wajah. Tapi nggak perlu melibatkan pisau bedah untuk menyempurnakan bentuk wajah. Riasan yang tepat bisa banget diandalkan untuk menyamarkan kekurangan tadi, terutama pada mata dan hidung kita.

· Mata kecil

Cara koreksi:

– Sapukan perona mata warna terang pada kelopak mata bagian atas.

– Gunakan perona mata warna gelap pada sudut luar atas dan bawah mata.

– Oleskan eyeliner pada garis mata bagian atas, sementara garis mata bawah dibuat setengah saja dari bawah mata sampai ke sudut luarnya.

– Sapukan maskara pada bulu mata dan pisahkan setiap helai batangnya (jangan mengumpul!).

· Batang hidung

Cara koreksi:

– Oleskan alas bedak berwarna satu nada lebih gelap pada bagian samping batang hidung (kiri dan kanan). Pastikan tidak terlihat batas—biar nggak kayak rias panggung.

– Beri highlight pada garis tengah hidung untuk mempertegas bentuk dan membuatnya lebih proporsional.

· Kantong mata

Cara koreksi:

– Kompres kantong mata dengan kapas yang sudah direndam air dingin atau kantong teh basah untuk mengempiskan kantong mata.

– Gunakan concealer pada seluruh bagian bawah mata untuk menyamarkannya.

· Cuping hidung lebar

Cara koreksi:

– Oleskan alas bedak berwarna satu nada lebih gelap pada bagian cuping hidung (kiri dan kanan). Sama seperti pada batang hidung, pastikan tidak terlihat batas antara alas bedak dan bedak.

– Bubuhkan bedak tabur dari pangkal sampai ke ujung hidung sebagai highlight.

NUTRISI SEHAT

Ini dia beberapa nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh kita….

Apel

Buah apel sering dijadikan makanan pengganti di setiap program diet. Alasannya karena apel kaya akan phytochemicals atau zat yang berfungsi sebagai anti-oksidan. Kandungan mineral pada buah apel (baik dimakan atau dibuat jus) akan merangsang pertumbuhan tulang. Selain itu seratnya membantu menstabilkan tekanan darah dan kadar gula dalam tubuh kita. Kalau rajin mengkonsumsi apel maka kita bisa mengurangi risiko terkena penyakit stroke, kanker prostat, diabetes, serta asma. Selain itu, apel juga bermanfaat buat mengatasi penuaan (mencegah kerutan di kulit) dan masalah rambut. Sari buah apel dapat merangsang dan memperbaiki pertumbuhan rambut sehingga lebih bervolume.

Ginseng

Khasiat ginseng yang sering dipakai dalam pengobatan tradisional Cina tidak perlu diragukan. Tumbuhan ini dipercaya bisa menambah kesuburan, gairah seks, menguatkan tubuh, mengurangi kadar gula dan kolesterol, serta mencegah stres. Ginseng sekarang ini sudah dibuat dalam bentuk kapsul atau vitamin, cairan ekstrak, teh, permen, hingga rokok yang bisa dikonsumsi setiap saat. Ginseng yang disebut five fingers (lima jari) bisa dipakai pula untuk produk perawatan kecantikan, yaitu sabun, shampo, bahkan parfum. Buat rambut, ia bisa memberikan nutrisi di lapisan terluar kulit kepala sehingga rambut jadi lebih bersih dan lembut.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang bentuknya kecil menyimpan banyak manfaat bagi manusia. Anda pasti tahu kalau larutan jeruk nipis adalah salah satu obat yang manjur untuk mengatasi gangguan tenggorokan (terutama batuk). Kandungan asamnya sering dimanfaatkan dalam dunia kecantikan, yaitu untuk perawatan kulit dan rambut. Mandi dengan jeruk nipis membuat kelembapan kulit kita terjaga. Katanya, nih, bau badan juga bisa hilang kalau buahnya digosok-gosokkan ke seluruh badan. Jeruk nipis juga membuat rambut bersih, lembut, dan pastinya bebas ketombe.

1 Komentar

  1. wiek said,

    Ada koreksi juga buat wajah yah. Bukan cuman jawaban ujian yang dikoreksi hihi
    Tengkiyu bos atas infonya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: